NEWSTICKER

Index: 2022-10-03

70 result

Kantor Sekretariat Arema FC Dipenuhi Karangan Bunga Duka Cita Tragedi Kanjuruhan

Kantor Sekretariat Arema FC Dipenuhi Karangan Bunga Duka Cita Tragedi Kanjuruhan

Headline News • 43 minutes ago

Kantor Sekretariat klub Arema FC dipenuhi puluhan karangan bunga duka cita, Senin (3/9/2022). Karangan bunga duka cita tersebut datang dari sejumlah kalangan mulai dari kelompok suporter sepak bola tanah air hingga individu. Karangan bunga yang memenuhi sekretariat klub Arema FC ini menjadi perhatian warga sekitar dan pengendara yang melintas di kawasan tersebut. 

Tim Inafis dan Labfor Mabes Polri Lakukan Olah TKP di Stadion Kanjuruhan

Tim Inafis dan Labfor Mabes Polri Lakukan Olah TKP di Stadion Kanjuruhan

Headline News • 53 minutes ago

Pasca-tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan yang menyebabkan 125 suporter Arema tewas, Tim Inafis dan Labfor Mabes Polri melakukan olah TKP di Stadion Kanjuruhan. Olah TKP ini dilakukan di sekitar kompleks Kajuruan dan di dalam Stadion.

Tim Labfor Mabes Polri melakukan pemotretan di beberapa sudut yang rusak akibat kerusuhan dan perusakan, Sabtu (1/9/2022) malam. Olah TKP di dalam Stadion Kanjuruhan dilakukan secara tertutup. Hasil olah TKP ini dijadikan salah satu data tambahan investigasi yang sebelumnya disampaikan kepada Kapolri.

Tim Voli Putri BIN Juara Livoli Divisi I Usai Kalahkan Bharata Muda Jakarta

Tim Voli Putri BIN Juara Livoli Divisi I Usai Kalahkan Bharata Muda Jakarta

Metro Siang • 1 hour ago

Tim Bola Voli Putri, Badan Intelijen Negara (BIN) berhasil menjadi juara dalam Liga Voli Indonesia (Livoli) Divisi I, usai taklukkan Bharata Muda Jakarta di Gor Debes, Kabupaten Tabanan, Bali, Minggu (2/10/2022). Tim Bola Voli Putri BIN menaklukan Bharata Muda Jakarta dengan perolehan skor 3-1.

Kepala BIN, Jenderal Pol (Purn.) Budi Gunawan  yang hadir secara langsung melihat pertandingan, mengaku bangga atas pencapaian tim voli putri BIN tersebut. Menurutnya, para atlet BIN memiliki talenta yang baik, sehingga bisa menjuarai event ini.

Kepala BIN berharap, para alet ini mampu memberikan kontribusi dan mengharumkan nama bangsa dalam event internasional untuk ke depannya.

Sekjen NasDem: Pencapresan Anies Belum Dilengkapi Cawapres dan Koalisi

Sekjen NasDem: Pencapresan Anies Belum Dilengkapi Cawapres dan Koalisi

Newsline • 1 hour ago NasDem

Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate mengatakan, Partai NasDem telah mengumumkan Anies Baswedan sebagai calon presiden tetapi belum dilengkapi dengan calon wakil presiden dan koalisinya.

"Memang Ketua Umum Partai NasDem mengumumkan calon presiden, Anies Baswedan. Calon presiden dari tiga nama hasil Rakernas NasDem, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Andika. Hari ini, Anies diumumkan sebagai calon presiden, belum dilengkapi dengan calon wakil presiden dan belum dilengkapi dengan koalisi untuk memenuhi persyaratan minimal 20 persen dan saya akan kroscek ini," ujar Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate.

Bripka Andik Purwanto, Korban Tewas Tragedi Kanjuruhan Dimakamkan Secara Kedinasan Polri

Bripka Andik Purwanto, Korban Tewas Tragedi Kanjuruhan Dimakamkan Secara Kedinasan Polri

Newsline • 1 hour ago

Prosesi pemakaman aparat kepolisian Bripka Andik Purwanto yang merupakan korban tragedi Kajuruhan dilakukan secara kedinasan Polri di Tulungagung, Senin, (3/10/2022) siang.

Korban dikebumikan di salah satu pemakaman umum di Desa Sambijajar. Duka mendalam dirasakan oleh rekan dan keluarga korban. Isak tangis mewarnai prosesi pemakaman Bripka Andik Purwanto.

Kapolres Tulungangung AKPB Eko Hartanto mengatakan Bripka Andik Purwanto mendapat kenaikan pangkat luar biasa menjadi Aipda karena meninggal dalam menjalankan tugas.

Ganjar Pranowo Festival ke-3 di Lampung Berlangsung Meriah

Ganjar Pranowo Festival ke-3 di Lampung Berlangsung Meriah

Metro Siang • 2 hours ago

Ganjar Pranowo Festival ke-3 berjalan dengan meriah di kawasan lapangan Brebes, Kota Bandar Lampung, Lampung, Sabtu (1/10/2022). Selain Festival Musik, Ganjar Pranowo Festival ini menampilkan seni tari tradisional Lampung sampai penampilan dari tim Paskibra.

Dewan Pembina Sahabat Ganjar, Gus Khayat, Ketua DPW Provinsi Lampung Imam Santoso hadir pada Ganjar Pranowo Festival ke-3 ini. 

Gus Khayat menjelaskan pada kegiatan ini Sahabat Ganjar ingin memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo dan memberikan hiburan kepada masyarakat. 

"Tujuan kami disini bagaimana kita bisa memulihkan UMKM yang ada di Lampung, kami juga berusaha menghibur pasca pandemi ini sekaligus memperkenalkan Bapak Ganjar Pranowo untuk tahun 2024," ujar Gus Khayat.

Adapun bintang tamu yang hadir yaitu Om Sera, Wahid KDI, Ivha Berlian, Linda Ayundha, Hana Monina, Lyia Ex Trio Macan, Hayati KDI, Popo Bintang Pantura, Findi bintang pantura dan Kipas Tua.
 

Mengenang Korban Kanjuruhan, Pemain Arema FC Tabur Bunga dan Doa Bersama

Mengenang Korban Kanjuruhan, Pemain Arema FC Tabur Bunga dan Doa Bersama

Newsline • 2 hours ago

Isak tangis mewarnai doa dan tabur bunga yang dilakukan pemain arema fc mengenang ratusan korban kericuhan di Stadion Kanjuruhan. Pihak manajemen Arema fc pun menyerahkan seluruh penyelidikan terkait peristiwa ini kepada pihak berwajib, dan berharap tak terulang di kemudian hari.

Tangis pemain arema pecah saat datang ke Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang senin (3/10/2022) siang, untuk mendoakan para korban dalam kericuhan yang terjadi sabtu (1/10/2022). Mereka melakukan tabur bunga di monumen kepala singa yang berada di depan stadion.

Selanjutnya, para pemain masuk ke stadion untuk mendoakan para suporter yang tewas. Tangis pun kembali pecah, lantaran ada beberapa korban yang sempat bercengkerama dengan pemain sebelum pertandingan.

Manager Arema FC, Ali Fikri berharap peristiwa semacam ini tak lagi terulang, dan menyerahkan penyelidikan kasus ini kepada pihak yang berwajib. Usai berdoa bersama, para pemain ini juga akan mendatangi perwakilan keluarga korban kericuhan.

Seribu Lilin untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Seribu Lilin untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Infographic • 2 hours ago

Tragedi Kanjuruhan membuat duka yang mendalam bagi para korban dan masyarakat. Beberapa daerah di Indonesia menyalakan lilin bentuk ucapan belasungkawa atas tragedi itu.

Ratusan suporter di Malang gelar doa bersama dan nyalakan lilin di Pelataran Stadion Kanjuruhan. Nyala lilin ini sebagai simbol duka cita atas kepergian teman dan keluarga korban tragedi Kanjuruhan di depan monumen kepala singa bermahkota.

Ribuan suporter PSIS Semarang, menggelar doa bersama dan menyalakan 1000 lilin. Dalam aksi penyalaan lilin tersebut suporter PSIS Semarang menyanyikan lagu satu juang Aremania.

Selain itu, suporter Timnas Indonesia, Ultras Garuda melakukan tabur bungan dan menyalakan 1.000 lilin di GBK Senayan Jakarta sebagai bentuk duka cita atas tragedi yang terjadi di Kanjuruhan. Acara doa bersama juga dihadiri berbagai suporter klub bola Indonesia.

Ribuan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surabaya menggelar doa bersama sebagai wujud keprihatinan dan ungkapan duka cita tragedi Kanjuruhan. Para mahasiswa melakukan doa bersama yang digelar di halaman kampus, diikuti 2.035 mahasiswa.

Melihat Keindahan Kota Sharjah Timur Tengah

Melihat Keindahan Kota Sharjah Timur Tengah

Newsline • 2 hours ago timur tengah

Kota Sharjah yang berada di Timur Tengah merupakan kota yang kaya akan budaya dan memiliki warisan pasar dan museum yang berumur lebih dari 100 tahun.

Kota Sharjah sendiri tidak memiliki mal atau gedung pencakar langit, seperti di Dubai atau Abu Dhabi. Sharjah berperan sebagai Ibu Kota budaya. Untuk melihat pesona Kota Sharjah, dengan menjelajah salah satu pasar yang terkenal, yakni, Souq Al-Shinasiyah. Pasar ini memiliki julukan heart of Sharjah.

Berbagai macam souvenir khas Uni Emirat Arab dapat dijumpai oleh wisatawan yang mengunjungi kota ini. Para pelancong juga bisa menjelajah Museum-Bait Al Naboodah. Museum yang terletak di jantung Kota Sharjah ini memiliki design arsitek yang kaya akan budaya Uni Emirat Arab.

Selain berwisata, pengunjung juga dapat belajar mengerti apa saja nilai moral, budaya, serta kultur yang terkandung dari museum yang dibangun sejak tahun 1845 ini.

Kemensos Beri Santunan Kepada 13 Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan

Kemensos Beri Santunan Kepada 13 Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan

Newsline • 2 hours ago

Kemensos Tri Rismaharini memberikan santunan kepada 13 keluarga korban tragedi Kanjuruhan di Kantor Kecamatan Singosari, Malang, Senin, (3/10/2022).

Acara penyerahan santunan kepada ahli waris korban di kantor Kecamatan Singosari diwarnai suasana haru, bahkan ada yang tak sadarkan diri. 

Risma memberikan santunan berupa uang tunai senilai Rp15 Juta untuk satu orang korban yang berasal dari Lima kecamatan, diantaranya Kecamatan Singosari, Dau, Pujon, Pakis dan Lawang.

 

Paus Fransiskus Doakan Korban Tragedi Kanjuruhan

Paus Fransiskus Doakan Korban Tragedi Kanjuruhan

Newsline • 2 hours ago

Paus Fransiskus berdoa untuk orang-orang Florida dan Kuba yang dilanda Badai Ian serta untuk korban dalam tragedi Kanjuruhan, Minggu (2/10/2022). 

Kepanikan dan kekacauan mencari jalan keluar setelah polisi menembakkan gas air mata pada pertandingan Arema FC melawan Persebaya Surabaya, untuk mengusir para penggemar yang kesal dengan kekalahan tim mereka. Kejadian ini menyebabkan 125 orang tewas yang sebagian besar terinjak-injak dan sesak nafas. Dengan banyaknya orang yang tewas menjadikan tragedi Kanjuruhan salah satu acara olahraga paling mematikan di dunia. 

Presiden FIFA: Tragedi Kanjuruhan Jadi Hari Gelap Bagi Sepak Bola

Presiden FIFA: Tragedi Kanjuruhan Jadi Hari Gelap Bagi Sepak Bola

Newsline • 2 hours ago

Presiden FIFA Gianni Infantino memberikan penghormatan kepada mereka yang kehilangan nyawa di Stadion Kanjuruhan, Minggu (2/10/2022). Infantino menyebut, kematian di stadion sebagai hari gelap bagi semua yang terlibat dalam sepak bola dan tragedi di luar pemahaman.

"Dunia sepak bola sedang dilanda goncangan menyusul kejadian tragis yang terjadi di Indonesia pada akhir pertandingan antara Arema FC dan Persebaya Surabaya. Ini adalah hari yang kelam bagi sepak bola dan tragedi di luar pemahaman. Saya menyampaikan rasa duka yang mendalam. Turut berbelasungkawa kepada keluarga dan teman-teman para korban yang kehilangan nyawa setelah kejadian ini," ungkap Presiden FIFA Gianni Infantino.

Dalam tragedi Kanjuruhan, FIFA tidak memiliki kendali atas permainan domestik. Namun FIFA telah menyarankan untuk tidak menggunakan gas air mata di stadion sepak bola. 

Bung Towel Tidak Setuju Suporter Sepak Bola Dikelola Pemerintah

Bung Towel Tidak Setuju Suporter Sepak Bola Dikelola Pemerintah

Metro Siang • 2 hours ago

Komentator dan pengamat sepak bola, Tommy Welly (Bung Towel) menegaskan tidak setuju jika suporter dikelola oleh campur tangan pemerintah seperti Menpora dan PSSI. Menurut Bung Towel efektivitasnya masih diragukan seperti contohnya PSSI mempunyai Divisi Suporter.

"Jika dilihat dari Tragedi Kanjuruhan, pertanyaan besarnya adalah apa kinerja dari divisi suporter tersebut? atau hanya sekedar jambore, kegiatan seremonial dan sebagainya," ujar Tommy.

Tommy Welly juga menyebut dalam Tragedi Kanjuruhan, divisi suporter PSSI dipertanyakan efektivitasnya, program kerjanya. Maka ia lebih percaya suporter membangun dirinya sendiri, menjaga dirinya sendiri dan mendewasakan dirinya sendiri, karena menjadi suporter adalah pilihan mereka.  

Tragedi Kanjuruhan, Dirut LIB hingga Ketua PSSI Jatim Diperiksa Polisi

Tragedi Kanjuruhan, Dirut LIB hingga Ketua PSSI Jatim Diperiksa Polisi

Newsline • 2 hours ago

Polisi periksa empat orang saksi untuk mencari data dan bukti tragedi Kanjuruhan, Senin (3/10/2022). Keempat saksi di antaranya Direktur Utama LIB, Ketua PSSI Jawa Timur, Panpel Arema FC dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Jawa Timur.

"Hari ini tim investigasi polri dari Bareskrim akan melakukan pemeriksaan beberapa saksi antara lain dari direktur LIB, Ketua PSSI Jawa Timur, Panpel dan Kadispora," ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Presetyo. 

Tim investigasi dari kepolisian terdiri dari Bareskrim, Labolatorium Forensik (Labfor), dan Inafis Polri. Selain memeriksa empat orang saksi tersebut, tim investigasi juga sedang menganalisa 32 rekaman CCTV dan menemukan enam telefon seluler yang berhasil diamankan. 

Polisi juga telah memeriksa 18 aparat keamanan yang bertugas pada laga Arema FC kontra Persebaya serta jajaran manager untuk mengetahui siapa yang memberikan komando pada saat pengamanan. 

Anies Diberi Otoritas Pilih Cawapres: Saya Fokus Jakarta Dulu Sampai 16 Oktober

Anies Diberi Otoritas Pilih Cawapres: Saya Fokus Jakarta Dulu Sampai 16 Oktober

Metro Siang • 2 hours ago

Setelah ditetapkannya Anies Baswedan sebagai capres yang diusung Partai NasDem di Pilpres 2024, Partai Nasdem memutuskan pemilihan pasangan cawapres diserahkan 100% kepada Anies. Anies Baswedan mengaku dirinya masih fokus terhadap Jakarta sampai 16 Oktober 2022

"Kami saat ini masih fokus terhadap Jakarta, sampai tugas selesai di Jakarta baru kita mulai membicarakan dan memikirkan mengenai cawapres," ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Menurut Anies, sosok yang pantas menjadi cawpres adalah semua putra bangsa yang siap berjalan bersama dan mementingkan kepentingan republik di atas kepentingan yang lain.

"Jadi, semua akan menjadi opsi. Saya rasa apa yang disampaikan Surya Paloh merupakan sikap negarawanan, tidak memberikan kewajiban, dan tidak juga melakukan pelarangan" jawab Anies. 

Ketua DPP NasDem: Kami Memilih Anies atas Dasar Kapabilitas dan Kapasitas

Ketua DPP NasDem: Kami Memilih Anies atas Dasar Kapabilitas dan Kapasitas

Metro Siang • 2 hours ago

Partai NasDem resmi mengusung nama Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024, Senin (3/10/2022). Salah satu alasan mengapa NasDem memilih Anies atas dasar kapabilitas yang sesuai dengan kebutuhan.

"Tentu ini bukan satu hal yang historis, Anies merupakan hasil dari keputusan Rakernas Partai NasDem, tentu ada alasan objektif dan alasan subyektif," ujar Ketua DPP Partai NasDem. Willy Aditya

Menurut Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya Anies dipilih berdasarkan kemampuan yang dimilikinya, serta komitmen terhadap konstitusi yang di pegang teguh oleh Anies Baswedan

"Selama ini kita tahu, otoritas moralnya (Anies), komitmen terhadap konstitusinya dan yang paling penting adalah kapabilitas dan kapasitas personal Pak Anies yang memiliki representasi dari kebutuhan akan kepemimpinan nasional kita di 2024," lanjutnya.

Anies Baswedan punya kewenangan penuh untuk menentukan bakal cawapres untuk berlaga dalam Pilpres 2024. Sebab Partai NasDem tidak ikut campur dalam pemilihan bacawapres, karena mempertimbangkan unsur kecocokan dengan di bacapres. 

Partai NasDem resmi memutuskan mengusung Anies Baswedan sebagai bakal capres dalam Pilpres 2024. Sebelumnya, dua tokoh lain yang sempat dilirik Partai NasDem sebagai bakal capres adalah Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah) dan Andika Perkasa (Panglima TNI).

Presiden Arema FC: Korban Tewas Tragedi Kanjuruhan Diberi Santunan Rp10 Juta

Presiden Arema FC: Korban Tewas Tragedi Kanjuruhan Diberi Santunan Rp10 Juta

Headline News • 3 hours ago

Manajemen Arema FC menggelar konferensi pers mengenai kericuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Senin (3/10/2022). Dalam konferensi pers ini ada beberapa poin yang disampaikan salah satunya, pihak Manajemen Arema FC akan beri santunan untuk korban meninggal dunia sebesar Rp 10 juta. 

Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Indonesia terutama kepada para korban dan Presiden Joko Widodo atas kejadian yang terjadi di Malang. Pihaknya akan bersiap memberikan bantuan kepada para korban.

Gilang juga akan melakukan takziah dan berkunjung ke rumah sakit untuk menjenguk korban Tragedi Kanjuruhan dan memberikan santunan. Santunan yang diberikan dibagi menjadi beberapa kategori, yakni untuk yang meninggal dunia sebesar Rp10 juta, untuk yang mengalami luka sedang sebesar Rp5 juta, dan untuk yang mengalami luka ringan sebesar Rp2 juta. 

Mereka sedang Menginventarisir para korban yang meninggalkan anak. Nantinya, dari hasil inventarisir itu akan diberikan bantuan dan santunan kepada anak-anak yang menjadi yatim piatu akibat Tragedi Kanjuruhan. 

Warga Prancis dan Turki Gelar Aksi Tuntut Pembebasan Perempuan Iran

Warga Prancis dan Turki Gelar Aksi Tuntut Pembebasan Perempuan Iran

Metro Siang • 3 hours ago

Ribuan orang di Prancis dan Turki berunjuk rasa, memberikan dukungan bagi pengunjuk rasa di Iran, yang memprotes rezim Iran menyusul kematian Mahsa Amini dalam tahanan Polisi Moral, yang ditangkap karena menyalahi aturan berpakaian.

Ribuan orang berbaris di Paris, Prancis untuk menunjukkan dukungan mereka kepada pengunjuk rasa Iran, Minggu (2/10/2022). Aksi yang berlangsung di Republique Plaza ini diikuti oleh sejumlah perempuan keturunan Iran, kelompok feminis Prancis, dan sejumlah politisi perempuan Prancis.

Dalam aksinya, beberapa demonstran perempuan memotong sebagian rambut mereka, dan melemparkannya ke udara sebagai tanda pembebasan. Aksi ini menjadi aksi terbesar yang digelar para demonstran di Prancis, untuk mendukung para demonstran iran.

Aksi mendukung demonstran Iran juga berlangsung di Istanbul, Turki. Aksi yang diikuti oleh warga Iran dan Turki ini menyerukan jatuhnya pemerintah Iran, dan menuntut kebebasan bagi para perempuan. Para pengunjuk rasa membakar jilbab dan memotong rambut mereka, untuk menunjukkan solidaritas dengan perempuan di Iran.

Tragedi Kanjuruhan, Bung Towel: Suporter Harus Mengontrol Fanatisme dalam Dirinya

Tragedi Kanjuruhan, Bung Towel: Suporter Harus Mengontrol Fanatisme dalam Dirinya

Metro Siang • 3 hours ago

Sikap suporter dalam menyikapi kemenangan dan kekalahan klub sepak bola menjadi salah satu hal penting yang perlu dievaluasi pasca Tragedi Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022). Suporter harus mulai dewasa dan mengenal sepak bola secara lebih luas.

"Suporter itukan terafiliasi dengan klub, jadi kalau edukasi pertama sebetulnya klub harus komunikasi, bersilahturahmi hingga ada sebuah pemahaman yang baik diantara mereka" ujar Komentator Sepak Bola, Tommy Welly (Bung Towel), Senin (3/10/2022). 

Menurut Bung Towel, suporter harus bisa mengontrol fanatisme dalam dirinya jika mereka kecewa pada performa klub. Jangan sampai merusak nama baik klub. 

Surya Paloh: Insya Allah PKS dan Demokrat Menyatu dengan NasDem

Surya Paloh: Insya Allah PKS dan Demokrat Menyatu dengan NasDem

Breaking News • 4 hours ago surya paloh

Partai NasDem mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres pada Pilpres 2024 di NasDem Tower, Jakarta, Senin, (3/10/2022). Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh merespon pertanyaan mengenai bergabung atau tidaknya PKS dan Demokrat dengan NasDem. Surya Paloh mengatakan bahwa menurut perspektif dirinya sebagai praktisi politisi, Insya Allah PKS dan Demokrat bersama dengan NasDem. 

"Soal dua Partai, baik dari PKS dan Demokrat yang merupakan teman kita. Jujur dari perspektif yang saya pahami sebagai praktisi politik, Insya Allah semuanya menyatukan pikiran, semangat, tekat, bersama dengan NasDem" ujar Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Jakarta, Senin (3/10/2022). 

Menpora: Kami Segera Evaluasi & Investigasi Secara Menyeluruh Tragedi Kanjuruhan

Menpora: Kami Segera Evaluasi & Investigasi Secara Menyeluruh Tragedi Kanjuruhan

Metro Siang • 4 hours ago

Tragedi kelam di Stadion Kanjuruhan jadi peristiwa yang menyayat hati masyarakat Indonesia, khususnya bagi dunia persepakbolaan. Menpora Zainudin Amali mengatakan dari tinjauan sementara penyebab terjadinya kerusuhan harus dievaluasi secara menyeluruh, baik itu pengamanannya ataupun pelaksanaannya. 

Menteri Zainudin Amali menambahkan dari sisi panitia, keamanan dan lainnya itu harus benar-benar diinvestigasi. Ia juga menyebut Kapolri sudah menjanjikan akan mengusut tuntas tragedi Kanjuruhan secara serius, transparan dan sesegera mungkin.

Dari hasil tinjauan langsung yang dilakukan Kemenpora, Zainudin memastikan jumlah korban yang meninggal pada Tragedi Kanjuruhan sebanyak 125 orang, yang masih dirawat di rumah sakit tersisa 30 orang, dan sisanya sudah kembali ke rumah masing-masing.

Saat ini, Menko Polhukam sudah membentuk Tim Pencari Fakta yang dipimpin langsung oleh Mahfud MD sendiri. Tim ini akan diumumkan hari ini, Senin (3/9/2022) sore.

Surya Paloh: Anies Baswedan Memiliki Pikiran Sejalan dengan Partai NasDem

Surya Paloh: Anies Baswedan Memiliki Pikiran Sejalan dengan Partai NasDem

Metro Siang • 4 hours ago

Partai NasDem memilih nama Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024 mendatang, Senin (3/10/2022). Anies Baswedan dipilih karena dianggap memiliki pikiran yang sejalan dengan Partai NasDem. 

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh meyakini pikiran-pikiran Anies Baswedan sejalan dengan Partai NasDem. Surya Paloh berharap Anies dapat membentuk karakter bangsa Indonesia menjadi bangsa yang bermartabat jika Anies Baswedan terpilih sebagai presiden nantinya.

"Maka yang ingin dicari NasDem adalah yang terbaik dari pada yang baik-baik. Inilah kenapa akhirnya NasDem melihat sosok Anies Rasyid Baswedan," ujar Surya Paloh

Mahfud MD Pimpin Tim Gabungan Pencari Fakta Tragedi Kanjuruhan

Mahfud MD Pimpin Tim Gabungan Pencari Fakta Tragedi Kanjuruhan

Headline News • 4 hours ago

Pemerintah membentuk Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Tragedi Kanjuruhan, Senin (3/10/2022). Tim terdiri unsur Kemenpora, Kemenko Polhukam, PSSI, media massa, organisasi profesi sepak bola, akademisi dan pengamat. Menko Polhukam Mahfud MD turun langsung dan menjadi pemimpin tim ini. 

Tugas utama TGPF mencari akar penyebab kejadian dan melengkapi hasil pengusutan Polri terhadap kasus menewaskan 125 orang. Berdasar temuannya, TGPF diharapkan dapat memberi rekomendasi terhadap pelaksanaan dan prosedur pengamanan pertandingan yang lebih baik.     

"Hasilnya diupayakan sudah ada dalam dua hingga tiga pekan ke depan," ujar Menko Polhukam Mahfud MD yang ditunjuk sebagai Ketua TGPF Tragedi Kanjuruhan. 

AS-Kepulauan Pasifik Tandatangani Perjanjian Kemitraan

AS-Kepulauan Pasifik Tandatangani Perjanjian Kemitraan

Metro Siang • 4 hours ago Internasional

Presiden Amerika Serikat Joe Biden menyambut pemimpin Kepulauan Pasifik di Gedung Putih, 29 September 2022 lalu. Joe Biden menawarkan USD810 juta dana bantuan ke kawasan ini. Area Kepulauan Pasifik juga menjadi target Tiongkok untuk memperluas pengaruhnya.

Gedung Putih jadi Tuan Rumah KTT ASEAN dan negara-negara Kepulauan Pasifik akhir September 2022. Presiden Joe Biden menerima belasan pemimpin negara-negara dan menandatangani deklarasi kemitraan AS-Kepulauan Pasifik yang meliputi inisiatif sebesar USD810 juta.

Dana ini diperuntukan untuk mitigasi perubahan iklim, penangkapan ikan berkelanjutan, pemulihan pandemi, dan perdagangan.

Korban Tewas Badai Ian di Florida Bertambah Jadi 47 Orang

Korban Tewas Badai Ian di Florida Bertambah Jadi 47 Orang

Metro Siang • 4 hours ago Internasional

Pasca-terpaan Badai Ian berbagai kerusakan ditemukan di seluruh wilayah Florida, Amerika Serikat. Jumlah korban tewas meningkat tajam di tengah upaya pemulihan menjadi 47 orang.

Dalam rekaman video terlihat berbagai kerusakan di Pulau Sanibel akibat terpaan angin kencang dan gelombang Badai Ian. Badai dengan kekuatan kategori empat menjadi salah satu badai terkuat yang pernah menghantam Amerika Serikat.

Berdasarkan data terakhir, 47 orang dilaporkan tewas akibat terjangan badai. Ratusan ribu orang tinggal tanpa listrik dan banyak korban badai lainnya terisolasi dengan layanan telepon yang terbatas.

Deklarasi Capres NasDem Dimajukan, Surya Paloh: Tidak Ada Alasan Khusus

Deklarasi Capres NasDem Dimajukan, Surya Paloh: Tidak Ada Alasan Khusus

Breaking News • 4 hours ago nasdem

Dalam konferensi pers deklarasi capres Partai NasDem, wartawan dari Tempo Media bertanya kepada Ketum Partai NasDem Surya Paloh mengapa deklarasi yang dimajukan jadwalnya dari 10 November menjadi 3 Oktober. 

"Dengan segala kerendahan hati, NasDem tidak terlalu banyak birokrasinya dalam mengambil sebuah keputusan. Musyawarah sebentar dengan teman-teman, bagaimana kalo hari Senin 3 Oktober? Ternyata cocok, jadi saya bilang jam 10 (pagi) aja," jawab Ketua Umum Partai Nasional Demokrat itu. 

Resmi Jadi Capres 2024 Partai NasDem, Anies Baswedan: Saya Siap Jalankan Tugas Ini

Resmi Jadi Capres 2024 Partai NasDem, Anies Baswedan: Saya Siap Jalankan Tugas Ini

Breaking News • 4 hours ago Partai NasDem

Dalam acara deklarasi capres partai NasDem, Senin (3/10/2022), Anies Baswedan mengatakan bahwa ia siap dengan panggilan tugasnya sebagai Calon Presiden di Pemilu 2024. Ia mengatakan saat ini fokus untuk melaksanakan tugas yang diembankan. 

"Bagaimana dengan Pilkada Jakarta? Sama juga seperti peristiwa hari ini, saya merasa terhormat, kagum dengan apa yang dikerjakan dengan partai NasDem ketika ada panggilan tugas ini. Saya siap jalankan tugas ini, otomatis saya fokus menjalankan tugas yang sekarang diembankan," ujar Anies Baswedan.

Memilih Anies Sebagai Capres, Surya Paloh: Why Not The Best?

Memilih Anies Sebagai Capres, Surya Paloh: Why Not The Best?

Breaking News • 5 hours ago Partai NasDem

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, mengumumkan Anies Baswedan sebagai capres yang akan diusung pada pilpres 2024 dalam deklarasi yang digelar di NasDem Tower, Senin (3/10/2022). Dalam deklarasi capres ini, Surya Paloh mengatakan tentang alasannya memilih Anies Baswedan. 

"Kenapa Anies Baswedan? jawabannya adalah why not the best. Saya meminta sodara untuk mengawal pencalonan partai NasDem terhadap sodara Anies Baswedan. Tegur, katakan yang tidak tepat, katakan yang tidak cocok, katakan apa yang tidak sesuai, agar proses interaksi ini menghasilkan sesuatu," ujar Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, Senin (3/10/2022).

Proses pencalonan Anies sebagai capres yang diusung oleh Partai NasDem melewati proses yang panjang. Surya Paloh juga meminta seluruh meminta pengawalan pencalonan Partai NasDem terhadap Anies Baswedan menjadi capres 2024 agar proses ini dapat menghasilkan perbaikan.

Deklarasi Anies sebagai capres NasDem dihadiri oleh sejumlah pejabat teras partai, diantaranya Wakl ketua Umum NasDem, Bendahara DPP NasDem, Bappilu NasDem, anggota Majelis Tinggo NasDem dan lainnya.

Anies Baswedan Terima Deklarasi Capres NasDem 2024

Anies Baswedan Terima Deklarasi Capres NasDem 2024

Breaking News • 5 hours ago

Partai Nasdem resmi mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden yang akan diusung pada Pilpres 2024 di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022).

Ketum Partai NasDem Surya Paloh mengajak seluruh warga melihat visi dan misi jauh ke depan mengenai nilai-nilai positif untuk membangun bangsa Indonesia yang lebih baik.

Usai dideklarasikan NasDem sebagai calon presiden, Anies Baswedan menyampaikan bahwa ia akan terus menjunjung tinggi dan mengapresasi keberanian dan ketokohan dari Surya Paloh dalam menjaga nilai-nilai kebangsaan.

Ia akan menjawab tantangan bangsa yang terus bergerak secara dinamis dan akan menyesuaikan dengan perubahan jaman. Ia berusaha akan melanjutkan pembangunan yang menjadi harapan bersama dalam membangun bangsa yang lebih baik. 

Namun untuk saat ini, ia akan berfokus dalam tanggung jawabnya sebagai Gubernur DKI Jakarta hingga Minggu (16/10/2022). 
 

Usung Anies di Pilpres 2024, Ketum NasDem: Sudah Disampaikan ke Presiden Jokowi

Usung Anies di Pilpres 2024, Ketum NasDem: Sudah Disampaikan ke Presiden Jokowi

Breaking News • 5 hours ago

Keputusan mengusung Anies Baswedan dalam Pilpres 2024, Ketum Partai NasDem Surya Paloh sudah sampaikannya sebelumnya kepada Presiden Joko Widodo. Bagaimana tanggapan Jokowi terhadap keputusan tersebut?

"Ada lah pembicaraan sebelumnya, tapi nggak mungkin dibuka," ujar Paloh menjawab pertanyaan wartawan di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta, Senin (3/10/2022).

Penyampaian terlebih dahulu kepada Jokowi adalah bagian komunikasi politik yang Surya Paloh rutin laksanakan. Bagaimana pun Partai NasDem salah satu parpol anggota koalisi pendukung pemerintahan Jokowi-Ma'ruf.

"Hubungan NasDem dengan Jokowi, mantap lah," sambungnya.